Mengenal Ustad Teungku Samunzir yang Bikin Heboh


Ustad Samunzir bin Husen bikin heboh setelah ceramahnya saat peringatan Milad GAM ke-39 beredar di dunia maya. Sebagian kalangan menilai pidatonya terlalu kasar untuk disampaikan di depan khalayak ramai, meski tak sedikit juga yang membelanya.

(Baca: Makian Ustad Samunzir; Ek Boh, dan Pukoema)

Siapa sebenarnya Ustad Samunzir?

Dalam situs majeliszikrullahaceh.com yang dikelola oleh Majelis Zikrullah Aceh pimpinan Samunzir disebutkan, lelaki berusia 35 tahun telah menuntut ilmu di sejumlah pesantren di Aceh dan Jakarta. Mulai dari dayah Budi Lamno, Aceh Jaya, Dayah BUDI Al-Mukhtari, Matang Geulumpang Dua, Bireuen, Pesantren MUDI Mekar Al-Aziziyah Jakarta hingga bergabung ke sejumlah Majlis Zikir dan Ormas di Jakarta, barulah pada tahun 2007 merintis Majlis Zikrullah Aceh sedikit demi sedikit berbekal ilmu dan pengalaman di Pulau Jawa.

Dikatakan pula, menurut amatan Samunzir, saat ini orang Aceh sudah keras hati dari mengingat Allah.

“Jika hati sudah keras dan sudah dikuasai syaitan maka sangat sulit mengajak orang mendengar hukum Allah apalagi menjalankan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Samunzir seperti ditulis majeliszikrullahaceh.com.

Itu sebabnya, Samunzir ingin menyentuh hati masyarakat Aceh lewat zikir agar terus-menerus mengingat Allah.

Di jejaring sosial, muncul pula pernyataan yang mendukung Ustad Samunzir untuk tetap melanjutkan zikir berjamaah,"tapi please, jangan lagi mengeluarkan kata-kata kotor, sebab beliau tokoh panutan," tulis seorang netizen.[]

Komentar

  1. Mungkin yang di teunak/maki-maki itu Iblis dan Syaithan, yg nanpak di mata Tgk Samunzir di sela-sela jama`ah yg banyak itu, bukankah itu bisa saja terjadi bagi orang yg memiliki ilmu batin yg tinggi, lebih baik temui saja Tgk Samunzir minta penjelasan lebih lanjut, itu baru jantan, betol?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kau islam pasti kau ngetti cara ngusir setan. Bukan bilang pepek mamak ke setan. Ilmu batin tertinggi apa? Menghayal kau ya. Makanya hancur aceh ini karena isinya orang2 tolol kayak kau ini.

      Hapus
    2. Kalau kau islam pasti kau ngetti cara ngusir setan. Bukan bilang pepek mamak ke setan. Ilmu batin tertinggi apa? Menghayal kau ya. Makanya hancur aceh ini karena isinya orang2 tolol kayak kau ini.

      Hapus

Posting Komentar