Ayahnya Disebut Pengemis, Ini Curahan Hati Marshanda


Ayahnya Disebut Pengemis, Ini Curahan Hati Marshanda. Kabar itu datang menyentak nurani kita. Ayah artis terkenal Marshanda, diberitakan ditangkap Dinas Sosial Jakarta lantaran mengemis. Irwan Yusuf, ditangkap pada Jumat sore di Jalan Bangka dan dibawa ke Panti Bina Insan di Cipayung, Jakarta.

Hingga Minggu kemarin, 27 Maret 2016,  tak ada yang percaya Irwan Yusuf ayah Marshanda, meski pria itu sudah mengatakan dirinya adalah ayah dari artis tersohor itu.

Hingga akhirnya, pada Senin pagi, 28 Maret 2016, Marhanda mengunggahnya di Instagram. Ia pun sudah menjenguk ayahnya di Panti Bina Insan.

Irwan Yusuf disebut-sebut telah bercerai dengan ibu Marhanda, Rianti Sofyan, sejak Marshanda masih berumur 7 tahun.

Saat menjenguk ayahnya, Marshanda mengatakan sering hilang kontak dengan sang ayah.  Terakhir, kata Marshanda, ia berkomunikasi dengan ayahnya dua tahun lalu. Ia juga mengakui ayahnya hidup dalam kondisi ekonomi selalu kekurangan.




"Papah tetep papah aku, aku sayang papah, orang terdekat aku juga tau," katanya.
Pagi tadi, Marhanda bercerita bagaimana hubungannya dengan sang ayah. Ia pun turut melampirkan foto keceriaannya bersama sang ayah. Berikut tulisan lengkap Marshanda yang diunggah di sejumlah media sosial milik artis berusia 26 tahun itu.  
***
Nyari foto aslinya tapi udah ilang, jadi pake foto dari hasil googling ️ Segala sesuatu akan indah pada waktunya. Dan hal ini ngga cuma berlaku untuk orang-orang yang beruntung secara materi, jabatan, sukses karir, atau hal lainnya yang superficial.

Walaupun kita punya masa lalu yang "kurang baik" di mata masyarakat (bahkan sebagian besar orang menyebutnya "aib yang harus ditutup-tutupi"), bukan berarti kita tidak pantas disayangi, diterima, dipahami, dicintai dan dihormati sebagai seorang individu yang masih bernafas.




Papaku orang baik. Dia ngga menipu, ngga meremehkan orang lain, jadi kalo berita seperti ini tentang papa keluar di media saya ngga ngerasa kaget, miris, ataupun malu.
Saya menghormati papa seperti apapun dia. Sama halnya dengan bagaimana saya menghormati mama saya.

Semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Jangan hanya karena "aturan masyarakat" yang nggak tertulis mengenai apa yang "wow" dan apa yang patut dianggap remeh, kita jadi hidup nggak pakai hati dan nggak mengenal cinta lagi.

Kita dilahirkan untuk tujuan yang nggak jauh dari cinta. We are born for a great purpose. Karena Allah SWT sayang sama semua hamba-Nya. Sebersih atau sekotor apapun badan orang itu di bumi saat ini, setebel atau setipis apapun dompet dan jumlah kartu kreditnya hari ini.. Kita semua sama. Kita semua berhak dihormati, diterima, dan disayangi.
#iamGreatbcosMyparentsAreWhoTheyAre #duludansekarang


Seperti biasa, status Marshanda itu menuai ragam reaksi. Ada yang terharu dan terenyuh hatinya. Namun ada juga yang menanggapinya dengan nada nyiyir. 

Kalo sayang kok foto sama papahnya aja sampe nyari di google, kalo cinta ortu knp sampe papahnya jadi pengemis?,” tulis seorang netizen menanggapi status Marshanda itu.[]

Baca juga:
Kisah Sedih Ayah Marshanda Irwan Yusuf  Hingga Jadi Pengemis

Komentar

  1. iya bener,klo emang sayang sama papanya,kenapa dibiarkan jadi pengemis kayak gitu

    BalasHapus

Posting Komentar