Pertokoan Legendaris Terbakar, Termasuk Mie Kocok Si Doel, Gudang Istana Kado, dan Mangga Dua


Apakah Anda warga Banda Aceh, penggemar mie kocok si Doel, atau Mie kocok Siang Malam? Apakah Anda juga sering berbelanja di supermarket Mangga Dua? Jika iya, maka bersiaplah untuk kehilangan tempat-tempat itu, setidaknya hingga beberapa bulan ke depan. Pasalnya, menjelang subuh tadi, Minggu, 16 Oktober 2016, deretan pertokoan di samping Masjid Raya Banda Aceh itu, ludes terbakar. 




Amatan di lokasi kejadian, hingga pukul 11.00 petugas pemadam kebakaran masih bekerja di lokasi kejadian. Api memang tak lagi menyala, tapi asap masih keluar dari sisa-sisa kebakaran. 

Total ada 14 pintu toko yang terbakar:  9 di bagian depan, dan 4 toko di belakang yang merupakan gudang Istana Kado, sebuah toko yang menjual aneka kebutuhan rumah tangga yang selalu ramai dikunjungi pembeli. 

Sejauh ini, belum diketahui pasti darimana sumber api. Ada yang menyebut dari gudang istana kado, ada pula yang mengatakan dari warung mie kocok si Doel. 

"Kami masih fokus memadamkan api, belum bisa memastikan darimana sumber apinya," kata seorang petugas pemadam. 

Sembilan toko di jejeran depan yang ludes terbakar diantaranya: sebuah toko fotocopy, Dinamik marine, mutiara kafe, mie kocok jroh, mangga dua, dan mie kocok si Doel. 

Usai peristiwa kebakaran, polisi menutup jalan Diponegoro dari arah Pasar Aceh. Polisi juga mengerahkan mobil water canon untuk membantu armada pemadam kebakaran.[] 




Komentar